Mengenal Low key & High key Photography

Baru-baru ini saya mulai mendalami salah 1 dari banyak jenis dalam fotografi, yaitu lowkey. Sebenarnya saya sudah lama mengenal jenis foto ini tapi baru ini saya mendalaminya. Mungkin sebagian dari teman-teman fotografer ada yg sudah mengenal tapi masih banyak yang kurang paham tentang jenis foto ini. Di sini saya akan mengenalkan jenis foto ini, karena menurut saya cukup mudah dipelajari, dengan biaya yang mudah, dan bisa menghasilkan foto yang fucking awesome.

Lowkey dan Highkey itu kayak sodara kembar jadi kalau kenalan nanggung kalau cuma satu jadi sekalian kenalan dua-duanya.

Persamaan dari keduanya adalah keduanya sama-sama bermain di kontras dari foto, jadi kita harus membuat foto yang sangat kontras antara bagian terang dan gelap.

Perbedaan dari keduanya sudah lumayan kelihatan dari namanya. Lowkey pada bagian gambarnya dominan gelap (hitam), sedangkan Highkey dominan terang (putih).

Berikut ini contohnya

DSC_6866

foto lowkey (sumber: karya pribadi)

Food Photography - Brownies

foto Highkey (sumber: karya pribadi)

//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

